Ciri Ciri Darah Keguguran

Diposting oleh : Obat Aborsi Cytotec Solusi Cara Gugurkan Kandungan

Mengenai tanda awal keguguran yang paling sering muncul adalah pendarahan dari jalan lahir mulai dari yang ringan (ngeflek) hingga yang berat (pendarahan banyak) dan biasanya berlangsung secara progresif yakni makin lama makin deres. Namun harus diperhatikan, keluarnya bercak darah dari kemaluan wanita bukanlah itu dianggap sebagai Ciri Ciri Darah Keguguran pada wanita hamil. Karena banyak juga ibu hamil yang mengalami hal ini di awal kehamilan (12 minggu pertama) dan itu ternyata hamil normal.

Ciri Ciri Darah Keguguran
Cairan yang dimaksud dapat berupa gumpalan darah atau cairan yang tidak biasa. Jangan mengira cairan itu adalah urin. Cairan yang merupakan tanda keguguran kadang berbau dan menyebabkan iritasi/rasa gatal. Hal ini biasanya dibarengi dengan pendarahan dan/atau cairan seperti telah disebutkan di atas. Oleh karena itu jika ada sesuatu yang keluar dari jalan lahir dan terlihat seperti jaringan janin, berwarna keabuan atau mengandung gumpalan darah, maka jangan dibuang begitu saja, tapi simpanlah dalam wadah untuk diperlihatkan kepada dokter Anda nantinya.

Darah keguguran sama darah haid warnanya berbeda
  1. Darah keguguran awalnya bercak coklat merah, lama-lama darahnya semakin banyak dan keluarnya deras (gak berhenti-henti keluar) dan warnanya merah segar, kalau keguguran pinggang akan terasa panas, punggung sakit dan panas serta susah BAB, sakit perut lebih sakit dari haid biasanya.
  2. Sedangkan kalau darah haid biasanya warna darahnya coklat atau merah kehitaman (lebih pekat), dan keluarnya pun ga setiap saat.
Perdarahan pada keguguran biasanya ditandai dengan gumpalan darah seperti daging yang apabila ditekan, tidak hancur (gumpalan darah sejati akan hancur/larut dengan penekanan dan siraman air). Gumpalan tidak hancur karena memang merupakan jaringan janin yang gugur. Perdarahan vagina bisa bervariasi warnanya mulai dari merah muda (pink), merah terang, merah gelap sampai coklat.
Baca Juga: Bahayakah Ibu Hamil Makan Nanas Muda
Sebetulnya warna-warna ini kurang bisa digunakan sebagai patokan apakah darah tersebut adalah darah haid normal, darah karena ovulasi, darah karena keguguran, darah karena kanker dan sebagainya. Untuk menentukan darimana sumber perdarahan, diperlukan pemeriksaan langsung oleh Dokter menggunakan spekulum (bagi yang sudah menikah) dan pemeriksaan USG, agar nantinya anda dapatkan jawaban yang lebih akurat, apakah itu murni Ciri Ciri Darah Keguguran atau hanya darah haid biasa. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga Artikel Terkait

Share on :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar